Rabu, 25 September 2013

Reboot - Vocaloid - Romaji/Kanji/English/Indonesian Lyrics



Reboot Lyrics

Perform by: Hatsune Miku, Megurine Luka, and Samune Zimi



Romaji 


Mada sukoshi kurai heya mahou tsukai ga orite
"Sayonara" to dake tsugeta
Kisetsu no nai hibi ga kasanari hajimeta toki wo
Mada oboete iru yo

"Suki na iro de kazari tsukete goran yo"
Hitotsu hitotsu karamasete wa toita
Kogarete ita koto ni kidzuku mae ni
Bokura wa kansei wo osorete toozaketeta

Ima wa shirokuro no butai kara denshi no yume wo miteru
Saisei wo inotta ashioto
Soshite samete ita yojigen wa sono iro wo kae
Ubugoe wo ageta

Itsumo doori no fuukei wa nigemichi wo fusai de
Sono hi wo yoake ni hajiita
Kisetsu no nai hibi ga saigen naku tsudzuiteku
Sonna ki ga shiteru n da

Akasareta shinjitsu wa dokoka kitai hazure
Kanashimi wo matotta kagerou
Itsumo kansei wo osorete wa tozashita SUTOORII
Hiraita sono tsudzuki wa――

Shirokuro no butai kara denshi no yume wo miteru
Saisei wo inotta ashioto
Soshite samete ita yojigen wa sono iro wo kae
Ubugoe wo ageta
.


Kanji


まだ少し暗い部屋 魔法使いが降りて

"さよなら"とだけ告げた

季節の無い日々が重なり始めたときを

まだ覚えているよ



「好きな色で飾りつけてごらんよ」

一つ一つ絡ませては解いた

焦がれていたことに気付く前に

僕らは完成を恐れて遠ざけてた



今は白黒の舞台から電子の夢を見てる

再生を祈った足音

そして 褪めていた四次元はその色を変え

産声を上げた



いつも通りの風景は逃げ道を塞いで

その陽を夜明けに弾いた

季節の無い日々が際限無く続いてく

そんな気がしてるんだ



明かされた真実はどこか期待外れ

哀しみを纏った陽炎

いつも完成を恐れては閉ざしたストーリー

開いたその続きは――



白黒の舞台から電子の夢を見てる

再生を祈った足音

そして 褪めていた四次元はその色を変え

産声を上げた
.


English


Dark little room witch is still down

I told only a "goodbye"

When the day-to-day there is no season began to overlap

I still remember



"I see it decorating with the color you like"

The solved for entangled one by one

Before you notice in the fact that his team was in Kogare

I was away for fear of completed we



I'm dreaming of electrons from the stage of the black and white now

Footsteps prayed playback

And four-dimensional awake changing its color

I gave the first cry



Landscape of the street blocking the escape route always

I played in the dawn sun

Day-to-day there is no season is going to continue ad infinitum

I feel like that is I have



Revealed truth is disappointing somewhere

Mayfly wore sorrow

Stories to shut for fear of completion always

The more you have open -



I'm dreaming of electrons from the stage of black-and-white

Footsteps prayed playback

And four-dimensional awake changing its color

I gave the first cry
.


Indonesian



Di ruangan kecil yang gelap penyihir turun.

Aku hanya mengatakan “Selamat tinggal”.

Ketika hari ke hari tidak ada musim yang mulai tumpang tindih.

Aku masih ingat.



“Aku melihat dekorasi dengan warna yang kamu suka”.

Memutuskan untuk dilibatkan satu persatu.

Sebelum kau melihat pada kenyataan bahwa timnya berada di Kogare.

Aku pergi karena takut usai.



Sekarang Aku memimpikan elektron dari tahap hitam dan putih.

Bekas jejak kaki saat pemutaran doa.

Dan empat dimensi terjaga berubah warna.

Kuberikan tangisan pertama.



Bentangan jalan selalu memblokir jalan keluar.

Aku bermain saat dini hari.

Hari ke hari tidak ada musim yang akan terus berlanjut hingga tak terbatas.

Aku merasa seperti apa yang kupunya.



Kebenaran di suatu tempat terungkap membuat kecewa.

Lalat capung yang mengenakan duka cita.

Menutup cerita karena takut penyelesaian selalu

Selalu semakin anda harus terbuka.



Sekarang Aku memimpikan elektron dari tahap hitam dan putih,

Bekas jejak kaki saat pemutaran doa,

Dan empat dimensi terjaga berubah warna.

Kuberikan tangisan pertama.
.
[www.megurinelukachan.blogspot.com]
.
.
.
Haloha~ eniwei ini adalah postingan saya yang kedua. Ada yang udah pernah nonton video ini? Yang belum, nih kukasih link-nya :Reboot - Vocaloid PV
Yang udah, gimana? Nangis gak? Meskipun saya nonton berulang-ulang tetep aja nangis pas scene Zimi ditabrak truk dan pas scene Zimi nangis terharu waktu ngelihat Miku sama Luka baikan. T^T


7 komentar:

  1. terima kasih atas terjemahannya

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. short anime paling fave setelah cross road...slice of life memang bikin mewek jalan ceritanya.. TwT #mana tissue...mana tissue... hiksu..hiksu

    BalasHapus
  4. Makasih atas terjemahaannya
    Oh iya, boleh subcribe youtube channel aku? nih link nya: https://www.youtube.com/channel/UCjOKm3JSWX5t5unG2faLPmw
    Yang sudah subcribe makasih banyak ya ^_^

    BalasHapus
  5. Lagunya bikin benar benar menyayat hati. Arigatou!

    BalasHapus
  6. Kamarnya masih agak gelap, penyihir itu turun

    Aku hanya mengatakan "selamat tinggal"

    Ketika hari-hari tanpa musim mulai menumpuk

    aku masih ingat



    "Hiasi dengan warna favoritmu."

    Saya menjalin mereka satu per satu dan melepaskannya

    Sebelum saya menyadari bahwa saya tidak sabar

    Kami takut selesai dan menyimpannya



    Sekarang saya memimpikan elektron dari panggung hitam putih

    Jejak kaki berdoa untuk kelahiran kembali

    Dan dimensi keempat yang pudar berubah warnanya

    melahirkan



    Pemandangan biasa menghalangi rute pelarian

    Aku memainkan matahari hingga fajar

    Hari-hari tanpa musim berlanjut tanpa henti

    saya merasa seperti itu



    Kebenaran yang terungkap agak mengecewakan

    Kabut terbungkus dalam kesedihan

    Sebuah cerita tertutup, selalu takut selesai

    Kelanjutan yang dibuka adalah――



    Saya memimpikan elektron dari panggung hitam putih

    Jejak kaki berdoa untuk kelahiran kembali

    Dan dimensi keempat yang pudar berubah warnanya

    melahirkan
    .

    BalasHapus